Awas kosmetik kadaluarsa !!!!!

Kosmetik kadaluarsa?????
Ohh tidak....
Jangan sampai kita memakai produk yang sudah kadaluarsa. Karena produk yang telah lewat masa kadaluarsanya tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya, bahkan bisa jadi sangat berbahaya untuk kita seperti iritasi ringan sampai berat ,bisa juga menjadi pemicu kanker kulit. Niatnya pengen cantik malah jadi rusak. Gak mau kan yaa...
Ada baiknya untuk memeriksa terlabih dahulu tanggal kadaluarsa yang tercantum di setiap kemasan produk tersebut.
Ini produk oriflame pesenanku yang baru sampai hari ini.
Coba kita lihat salah satunya ,sebagai contoh,
Ini adalah tanggal kadaluarsa produk tersebut,tertera bulan EX0717 yang artinya produk tersebut kadaluarsa pada bulan 07 tahun 2017. Jika sudah melewati tanggalnya sebaiknya jangan digunakan. Bahkan 1 bulan sebelumnya.
Kemudian lihatlah gambar yang mirip kaleng dibuka itu. Itu adalah masa kadaluarsa dalam pemakaian sejak pertama kali kemasannya dibuka. Disitu tertera angka 12m yang artinya masa kadaluarsa pemakaiannya 12 bulan setelah kemasan pertama kali dibuka. Jadi meskipun belum melewati tanggal kadaluarsa produk tetapi sudah lewat 12 bulan dibuka ,misalnya produknya masih ada sebaiknya tidak digunakan lagi.
Jangan eman2 ya...yang ada nanti malah jadi bahaya buat kita.
Terus bagaimana dengan produk yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa nya???
Wahh patut dipertanyakan tuhh. Karena setiap produk yang bagus dan berkualitas pasti mencantumkan tanggal kadaluarsa nya. Tapi tenang, tetap bisa diketahui kok ciri-ciri nya. Yang gampang aja ya :
1. Warna dan aroma produknya berubah, sudah tidak seperti awal membeli.
2. Tekstur produknya juga berubah, bisa jadi lebih encer atau berair.
Jadilah konsumen yang smart yaa....
Teliti dalam membeli, bukan hanya produk makanan tapi juga produk kosmetik dan produk lainnya.




0 komentar:

Advertisement